Fullwaving Suzuki Skywave

Singkat aja😀
Ini stator punya Suzuki Skywave …

Marking merah = ground tab

Proses modifikasinya sama kayak Suzuki Shogun NR di halaman sebelah

44 thoughts on “Fullwaving Suzuki Skywave

  1. Wah berarti beda posisi dong/kebalikan groundnya dengan spul shogun.
    Dari foto diatas yg kabel spul lampu/yg musti dicopot dan disconect yg paling kanan?

    • kan udah ditandain, yg “dilingkarin merah” = ground spul🙂
      jalur spul lampu, bukan disconnect kawat spulnya … malah turun output spul keseluruhan … tp disconnect kabel kuning-putih.

      • iya menurut om di fullwaving shogun katanya tinggal ikutin plek ternyata beda posisinya kl si shoguun kan ada 3 titik tuh dari kiri 1.LAMP – 2.CHARG – 3.GND kl si skywave diatas 1.GND – 2….? – 3……? atau posisi spulnya terbalik ya🙂
        maksudnya yg ke lampu disconect gitu kan jd yg dipake keluaran charging aja, nah kl diskywave yg lampu dan charging yg mana tolong dg om pk urutan no. diatas titik 2apa & 3apa?

      • “ikuti” step2nya: cut kawat spul yg konek ke ground … bukan 100% ikuti gambar spulnya.

        btw kalo foto spulnya ane puter 80 derajat, apa titik yg “kiri” tetep di kiri?🙂

        coba bolak-balik spulnya, depan, belakang … perhatiin kabel & titik yg ente maksud …
        ntar bakal ketemu mana yg titik spul lampu & mana yg charging.

  2. Pingback: Fullwaving Suzuki Shogun NR / Satria FU150 / Arashi « KoTsK
  3. malam om
    kalo mau bikin suzuki spin jd fullwave tapi pake kiprok ori bisa ga om….saya dah psangHID tekor mulu…mohon bantuannya om..terima kasih

  4. Mas, dari spul sw kan keluar 3 kabel (kuning,biru,putih). berarti yang gak kepake lagi cuma yang warna kuning ya?? seandainya kabel kuning td saya potong di dalam lalu saya sambung ke ex-ground td, bisa? biar tidak perlu pake kabel baru lg. Trus bekas sambungan spul-kabel kuning yang sudah diputus td amannya diapain?? makasih

    • bisa …
      cuma kabel kuning itu cabang ke jalur lampu … dan cabangan itu nantinya harus dipisah.
      output spul nantinya harus LANGSUNG menuju kiprok … gak boleh ada cabang ke jalur lain🙂
      kalo ente lupa pisahin cabangan ini, spul ente resiko kemasukan listrik DC (karena lampu nantinya ambil arus listrik dari aki) …

      • jadi lebih amannya pake jalur baru ya? untuk konsumsi daya listrik standar, sebenarnya perlu gulung ulang spul gak mas? kemarin minta tolong bengkel buat ngerjain tp dia ngotot minta gulung spul dulu, katanya kalo nggak gulung ulang gak bakal bisa.

      • kalo beban standar, gak harus gulung ulang …
        kecuali kalo outputnya mau nambah … itupun spek kawat yg dipakai musti lebih tebal dan/atau lebih panjang dari total kawat kumparan di spul terdahulu.

  5. tanya lagi mas, untuk sambungan kebel antara eks-ground dengan kebel baru ada triknya gak? karena kalo cuma di sambung gitu aja trus di heat srink koq kayaknya kurang mantap ya.. maaf nubie..

  6. aslmkum..
    ijin curhat pak. mohon dipersori sya awam bgt kelistrikan.
    judulnya di rumah ada spin 2007. kiprok sudah bukan ori, jalur/kabel kelistrikan n pengapian ‘sepertinya’ masih ori [dpt udh seperti itu kondisinya]. lampu sein, klakson, lampu kota semua nyalanya ga sebening motor standart. headlamp redup, elektrik starter nya kl dipencet ‘on’, dinamo starter nyalanya kaya ogah2an, ga ‘ces’ langsung nyala [accu seperti kurang isi]. pdahal accu ukuran standar, kbetulan blm lama ganti accu kering.
    solusinya gmn pak?

    • bisa diukur range voltase di terminal aki, saat kondisi langsam, rpm sedang dan tinggi …
      apakah ada kenaikan voltase di kondisi2 tsb. kalo gak ada atau gak signifikan biasanya kiprok udah saatnya pensiun🙂

  7. ngukur spul normal n mampus stelah fullwafe gmn y om?voltase dari sepul kdang 24 volt,kdang ilang stelah motor dipake 30 menitan,kiprok tiger ori masi baru om,q pake spin.mohon pencerahanx om

  8. om, sama spul mx emg beda yaa om? kalo spin harus bongkar spul? ga bisa tanpa bongkar om?
    mohon pencerahannya.
    saya udh ngikutin skema buat di motor mx saya dan alhamdulillah berhasil dan awet. sekarang mau coba ubah spin saya.

  9. motor saya shogun 125,dah pasang kiprok merk BRT.lampu utama pake booster.trus ada audio sistemnya pake capasitor bank 2.0 farrad.aki pake GS MF.yg saya mau tanyakan gimana supaya aki saya gak cepat tekor?.soalnya baru kira2 2bulan aki baru dah tekor lg.padahal saya rajin charger aki.rencana mau pake aki yg lithium ion biar awet gimana solusinya?thanks

  10. om..mau tanya tentang motor spin saya.gimana cara kecilin setrum dari spul.soalnya.kiprok ama aki saya cepet rusak..sudah tiga kali om.motor saya mengalami ganti kiprok ama aki.oya om,apakah bisa setrum spul bisa dikecilin.soalnya katanya bengkel kebesaran setrum spul.tolong di bantu solusinya.trimakasi

  11. Pingback: FULLWAVING SUZUKI SHOGUN NR / SATRIA FU150 / ARASHI | lilik van persie
  12. Pingback: FULLWAVING SUZUKI SKYWAVE | lilik van persie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s